Minggu, 16 November 2008

warnet kami mag _NET



Diakhir tahun 2007,setelah kami menabungkan semua uang yang kami hasilkan dengan jerih payah selama bekerja 12 bulan penuh, kami tiba- tiba punya keinginan untuk membuka usaha untuk meningkatkan pendapatan kami.Apa ya kira - kira yang bagus ditahun 2008 kedepan yang prospeknya menguntungkan ? Kerja gak terlalu capek dan cepat membuat kaya ha ha ha....( sapa tau cepat bisa naik haji, ya gak? )
Setelah dengan pemikiran yang matang ( untung gak sampai busuk), akhirnya kami memutuskan untuk membangun usaha warnet, karena sepertinya di Kota Tenggarong warnet belum banyak dan mudah- mudahan banyak peminatnya.Kebetulan juga aku suka sekali dengan yang namanya internet, jadi klop dah...!.Padahal waktu itu uang yang kami kumpulkan sudah bisa untuk mbeli oto bunyi urang kutai jua ( bisa beli mobil ).Tapi dengan niat tulus ikhlas dan dengan semangat berkebangsaan ( emang mo' ngapain), akhirnya kami bulatkan tekad untuk membuka usaha warnet.
Acara pertama adalah cari lokasi.............. diaman doooooooooooong ?, rumah kami kan didalam gang, jadi mau tidak mau harus nyari lokasi dipinggir jalan yang rame dan harga sesuai. Rencana pun mulai dijalankan, bejalan sana bejalan sini muter2 Kota Tenggarong untuk cari lokasi yang cocok.Setelah cukup lama menimbang timbang dan dengan negosiasi akhirnya kami mendapatkan lokasi di Jl Gunung Kinibalu, pas banget tepat dipinggir jalan dan harganya sesuai Rp. 12 juta pertahun.
Rencana kedua dijalankan untuk mencari komputer dan peralatan lainnya, kembali muter -muter, tapi kali ini Kota Samarinda yang jadi sasaran, karena hanya di Samarinda yang banyak toko komputer dan harga terjangkau. Singkat cerita kami juga berhasil mendapatkan komputer yang kami inginkan, semuanya baru dan barangnya lumayan bagus.
Rencana ketiga adalah membangun bentuk warnet dan terakhir mendaftar di kantor telkom untuk mendapatkan pelayanan speddy, bla...bla... bla...akhirnya warnet kami telah berdiri dengan nama : mag _NET.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas masukan dan saran yang anda berikan